Header Ads

Hasil Diskusi Komunitas KANEP

Perkembangan Dalam Kalanggan Mahasiswa Dan Oraganisasi Di Kota Studi Malang Khususnya Mahasiswa Asal Wilaya Lapago

Ilustrasi Fohto.

Voicegmanp.Minggu 04/03/2015.Pada sahat diskusi berlangsung dari setiap anggota memamparkan Ide juga pandangan masing masing berdasarkan fakta atau ril yang dapat setiap anggota diskusi ketau didalam perkembangan Mahasiswa juga Organisasi khususnya Mahasiswa dari Wilaya lapago yang menempuh studi di Kota Studi Malang Jawa Timur.

Diskusi berjalan sangat evektif dengan penuh semangat.namun dalam diskusi berlangsung ada tiga teman teman anggota diskusi yang dapat memberikan pandanggan yang baik Sebagai berikut.

Menurt melkianus.Lod
Tingkat perkembangan didalam kalanggan mahasiswa. sekarang Banyak yang menerapkan Egoisme dan ego sektoran.dalam hal yang sudah selesai menjatuhkan yang belum selesai.yang Kulia serius mencelehkan yang belum kulia serius.

Menurutnya, sebenarnya tidak perlu kita berpikir atau berbicara seperti hal sedemikan”tentunya kita harus saling mendukung,saling membantu,dgn upaya-upaya yang dapat kita bisah membantu agar Mahasiswa tersebut bisah sadar dan mensukseskan perkuliannya dengan baik.


Menurut Yumi.Lod.wenda
Tingkat perkembangan didalam Organisasi di kalangan mahasiswa khususnya dikota studi malang wilayah Lapago sekarang. 

Menurutnya Kekompakan dan kebersamaan itu selalu ada, dan itu pun ada Kegiatan Oranganisasi yang tertentu,
Namun satu hal yang kelemahan di depan kaca mata saya,hampir 10% saya  masih kurang belajar diluar dari jurusan seperti etika Megahargai,menghormati dan membedakan antara senior dan junior,

kemudian Belum ada yang Fungsikan di setiap Struktur Oraganisasi yang ada Untuk Bergerak,karena bidang yang ada itu perlu di aktifkan, beberapa bidang yang bergerak selama ini menurutnya.

 hanya di bidang Olaraga,Selain dari olaraga itu masih belum bergerak.maka perlu ada Evalusi penggurus dan Setiap bidang bidang yang telah di percayakan didalam organisasi Guna untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing masing dengan baik.yumi

Menurut Telinus Kogoya.
Didalam suatu kegiatan Organisasi Tidak perlu ada tumpang tindih dalam mensukseskan sebua kegiata organisasi.
Karena menurutnya.posis kami mahasiswa dan disitu ada yang punya kekuranggan dan kelebihan”
maka perlu yang kita jaga adalah kekompakan dan kebersamaan dan belajar dengan baik didalam organisasi.  tidak perlu ada tumpang tindih antara satu sama lain.Jelasnya Telinus.
   
Kesimpulan :
Kita perlu harus sadari bahwa Mahasiswa adalah agen perubahan.maka tentunya kita harus belajar dari hal-hal kecil dengan baik.
Baik belajar didalam kampus bahkan diluar dari kampus juga didalam organisasi harus kita  belajar dengan konsisten’
Juga dalam proses belajar, jangan kita belajar menjadi vokal dgn hal hal yang tidak menguntungkan melainkan kita harus belajar menjadi vokal yg berguna untuk hal yang menguntungkan masdepan kita juga  daerah kita masing masing lebih khususnya dan pada umunya Papua.

























Tidak ada komentar

Bloger. Diberdayakan oleh Blogger.