Header Ads

6 Orang Wasit Pimpin Turnamen Sapakbola Lanni Cup

Wasit lokal yang dipakai dalam turnamen Lanni Cup, Yosua Mote, dkk di stadion Mahacandra – Jubi/Abeth You
Jayapura, Jubi – Pertandingan turnamen sepakbola Lanni Cup 2016 di Kota Jayapura, Papua yang diikuti oleh 15 tim perwakilan dari masing-masing kabupaten akan dipimpin oleh enam orang wasit lokal.

Ketua Panitia Pelaksana turnamen sepakbola Lanni Cup, Tetilius Gombo mengatakan, dari enam orang itu hanya satu orang saja yang berlisensi B.

“Dalam turnamen sepakbola Lanni Cup ini wasit yang sementara pimpin dalam pertandingan ini 6 orang. Yang berlisensi B ada satu orang,” kata Tetilius Gombo ketika ditemui Jubi di stadion Mahacandara Waena, Kamis (17/03).

Menurut Gombo, para wasit itu akan bergantian dalam memimpin pertandingan sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh panitia.

Salah satu wasit lokal yang akan memimpin kompetisi ini, Yosua Mote mengatakan, pada prinsipnya ia terus belajar bagaimana menjadi wasit prosefional walaupun belum berlisensi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada panitia turnamen ini. Memang kami pimpin selama ini aman-aman saja. Kan masih babak penyisihan. Jadi, intinya kami belajar menjadi wasit yang baik,” imbuh Yosua.
Dikatakan, dirinya masih ingat jelas dengan apa yang disampaikan oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano ketika membuka pertandingan itu, Sabtu (12/03/2016) bahwa wasit harus mengawasi dengan baik-baik, jangan sampai pertandingan kacau. (Abeth You)

Share : Voice Gmanp

Tidak ada komentar

Bloger. Diberdayakan oleh Blogger.