Header Ads

Pindah surat yang ditulis tentang seorang veteran Perang Dunia II Australia Papua Barat

25 Februari 2016

Surat bergerak ini telah ditulis untuk orang-orang Papua Barat oleh veteran Perang Dunia II Australia James Burrowes yang berjuang bersama rakyat Papua Barat untuk menjaga Australia Independent dari pendudukan Jepang. Hal ini juga telah ditulis oleh anaknya Robert Burrowes, yang setelah mendengar langsung dari kengerian perang, telah mendedikasikan hidupnya untuk bekerja untuk mengakhiri kekerasan manusia. 
Fuzzy Wuzzy Angels of Papua Barat-halaman 0
Papua Barat berjuang bersama pasukan Australia dalam Perang Dunia II untuk menjaga Australia Independent dari pendudukan Jepang

Sebuah surat terbuka kepada rakyat Papua Barat


Wa wa wa wa.
Kami baru saja membahas perjuangan berani berkelanjutan untuk membebaskan diri dari lebih dari 100 tahun pendudukan, pertama oleh Belanda, sebentar dan brutal oleh Jepang selama Perang Dunia II, dan sekarang oleh Indonesia. Dalam hal itu, kita masing-masing akan ingin berbagi pesan singkat dengan Anda, teman-teman kita dari Papua Barat.
Dari James: Saya telah sangat terkesan dengan informasi yang diperoleh dari anak saya Robert Burrowes setelah pertemuan baru-baru ini di Brisbane dengan para pemimpin Anda Octovianus Mote, Benny Wenda, Jacob Rumbiak dan Rex Rumakiek Gerakan United Liberation untuk Papua Barat.
Pekerjaan dan dedikasi Anda telah mengabdikan untuk penyebab kebebasan untuk Papua Barat telah mengilhami saya untuk mengingat saya withsome pengalaman sendiri nenek moyang Anda selama 4 tahun dengan Imperial Angkatan Australia (AIF) selama Perang Dunia II, yang termasuk 21-dan -a-setengah tahun sebagai coastwatcher a. Sepuluh bulan waktu ini dihabiskan di wilayah musuh-diadakan sebagai pemberi sinyal a.
Saya berusia 92 tahun sekarang, tetapi pada hari-hari 1942-1945 saya Sersan James Burrowes VX136343 di 'M' Unit Khusus Biro Intelijen Sekutu, yang dikenal sebagai 'Coastwatchers'. Peran intelijen kita untuk upaya perang digambarkan oleh Admiral Halsey, Panglima Armada 7 AS, kata-kata ini:
'Tanpa Coastwatchers, Perang Pasifik tidak akan pernah menang!'
Oleh karena itu, dalam konteks ini, saya ingin berhubungan secara singkat kontribusi dari beberapa nenek moyang Papua yang juga Coastwatchers, membantu dan menjadi bagian dari pihak menyusup ke wilayah Jepang diadakan.
Yang saya dapat nama termasuk Papua yang kita kenal sebagai Yali, Mas, Buka dan Mariba meskipun saya dapat nama banyak orang lain seperti Golpak, anaknya Kaole, Yauwika, Rayman dan Ismail. Beberapa, termasuk Sersan-Mayor Simogun, terkenal dan sepatutnya dihormati dengan British Empire Medal dan / atau Loyal Service Medal untuk layanan mereka berkelahi. Saya menyebutkan empat pertama bernama untuk alasan tertentu.
Saya ingat satu insiden yang sangat penting ketika sebelas Coastwatchers mendayung darat di kerajinan karet dari kapal selam di Hollandia (sekarang Jayapura, ibukota Papua Barat) hanya untuk dirusak oleh ombak, kehilangan sebagian besar peralatan mereka, sebelum disergap oleh Jepang. Lima Coastwatchers (termasuk Papua Mas dan Buka) tewas dan orang-orang yang tersisa (yang termasuk orang Papua Yali dan Mariba dan Indonesia dikenal sebagai Lancelot) entah bagaimana berhasil melarikan diri dan, setelah kesulitan yang luar biasa, kemudian bergabung pasukan sekutu.
Pada catatan pribadi, saya beruntung berada di sini hari ini. Saya terpilih untuk pergi pada yang Hollandia usaha tapi, pada menit terakhir, pemberi sinyal Jack Bunning diganti saya setelah sembuh dari sakit. Dia adalah salah satu orang tewas! Saya juga beruntung menjadi salah satu dari sedikit Coastwatchers Australia masih hidup untuk menceritakan kisah kami.
Saya akan senang jika ada yang selamat atau saudara dari salah satu warga Papua yang bernama masih dapat terhubung dengan pengalaman ini dari beberapa 72 tahun yang lalu.
Saya telah menyertakan foto dari partai Hollandia (di mana Anda akan melihat empat orang Papua), foto Sgt-Mayor Simogun, dan dua foto diriku dari jalan kembali kemudian dan sekarang.
Saya sungguh berharap yang terbaik dari keberhasilan dalam perjuangan jangka panjang Anda untuk kemerdekaan.
Anda membantu kami untuk melestarikan kemerdekaan Australia dari Jepang.
Salam, Jim Burrowes
James Burrows Perang Dunia II
James Burrowes, (pada saat itu) suatu Veteran Perang Dunia II yang berjuang bersama rakyat Papua Barat untuk menjaga Australia dan wilayah bebas dari pendudukan Jepang.
Fuzzy Wuzzy Angels of Papua-halaman Barat 2jpg
Sgt-Mayor Simogun, adalah seorang prajurit Papua Barat yang terkenal pada saat itu dan dihormati dengan British Empire Medal dan / atau Loyal Service Medal untuk layanan mereka berkelahi.

James Burrows dunia WII
James Burrowes, (hadir Day) merupakan Veteran Perang Dunia II yang berjuang bersama rakyat Papua Barat untuk menjaga Australia dan wilayah bebas dari pendudukan Jepang.
Dari Robert: Ketika saya masih kecil, setiap tahun ayah saya akan membawa saya ke Shrine of Remembrance di Melbourne pada awal Juli. Saya akan mendengarkan sebuah pembicaraan orang tua tentang tenggelamnya  Montevideo  Maru , seorang tahanan Jepang kapal perang yang tenggelam selama Perang Dunia II, membunuh semua 1.053 tawanan perang Australia di papan.
Saya akan menonton bibi saya menangis karena cerita ini diberitahu.
Salah satu tahanan di kapal ini kakak ayahku, Robert (Bob), yang ditangkap di Rabaul selama invasi Jepang pada tanggal 22 Januari 1942. Bob adalah anggota dari 34 Benteng Insinyur dari Imperial Angkatan Australia dan telah bertanggung jawab untuk menginstal senjata di Praed titik di Rabaul Harbour.
Terlepas dari kakaknya, ayah saya juga kehilangan saudara kembarnya Thomas (Tom) selama perang. Tom adalah anggota dari RAAF 100 Skuadron dan Bomber Beaufort yang ia sebuah airgunner nirkabel ditembak jatuh di atas Rabaul pada misi pertamanya pada 14 Desember 1943.
masa kecil saya dihiasi dengan kenangan paman saya: memakai medali perang Bob untuk sekolah pada ANZAC Day, pergi ke Shrine of Remembrance setiap tahun, dan mendengarkan pada kesempatan langka ketika Ayah berbicara tentang saudara-saudaranya.
Kadang-kadang, ketika ditanya, Ayah akan juga berbicara tentang pengalamannya sendiri selama perang. Dia adalah anggota dari 'M' Unit Khusus, sebuah coastwatcher beroperasi di belakang garis musuh dalam bahasa Jepang yang diduduki New Guinea.
Setiap kali ia berbicara tentang pengalamannya dan upaya sesama Coastwatchers, Ayah selalu akan menyebutkan ketergantungan mereka pada orang Papua yang juga menjabat sebagai Coastwatchers. Dalam kata-katanya: "Tanpa mereka akan ada NO Coastwatchers karena mereka adalah orang-orang membimbing kita, membawa semua perlengkapan kami, membangun tempat tinggal jerami kami, memasak, melindungi kita sebagai penjaga - Anda nama itu."
Pada tahun 1966, tahun aku berbalik 14, saya memutuskan bahwa saya akan mengabdikan hidup saya untuk bekerja untuk mengakhiri kekerasan manusia. Ini lebih dari gairah hidup: Ini adalah mengapa saya hidup.
Salah satu hal yang saya pelajari adalah bahwa kita dapat menggunakan serius menerapkan strategi tanpa kekerasan untuk mengalahkan kekuatan menempati. Saya menulis sebuah buku tentang cara untuk melakukan ini. Lihat Strategi Non-Kekerasan Pertahanan: Sebuah  Pendekatan Gandhi . http://www.sunypress.edu/p-2176-the-strategy-of-nonviolent-defe.aspx
Sama seperti nenek moyang Papua membantu ayah saya dan rekan-rekan Coastwatchers memainkan peran kunci dalam mengalahkan kekuatan pendudukan, sekarang tugas saya dan kehormatan besar untuk membantu rakyat Papua Barat untuk mengalahkan satu sama lain.
Papua Merdeka!
Robert J. Burrowes
[James Burrowes bertugas di New Guinea selama Perang Dunia II. perang layanan Jim dan kematian kedua saudaranya terinspirasi anak Jim Robert untuk mencari dan menerapkan cara-cara non-kekerasan untuk menyelesaikan konflik. alamat email Robert adalah flametree@riseup.net dan website-nya adalah pada http://robertjburrowes.wordpress.com]
 http://freewestpapua.org/

Tidak ada komentar

Bloger. Diberdayakan oleh Blogger.